Home Page

Cara mempercepat loading website atau blog wordpress dengan Wp Cache

Saat ini sudah banyak ratusan bahkan jutaan orang menggunakan wordpress sebagai media membuat website atau blog mereka. Memang wordpress adalah salah satu media untuk membuat website ataupun blog kita dengan cara yang sangat mudah. Tetapi hal itu tergantung kebiasaaan dan pengalaman kita, ada kalanya kita sudah terbiasa dengan memakai joomla, drupal, dll. Kali ini saya akan memberikan sebuah info dan tips yang mana berdasar dari sebuah pengalaman yang sudah saya alami. Adapun tips kali ini saya akan membahas tentang bagaimana supaya accsess loading website ataupun blog kita dengan menggunakan wordpress ini bisa supaya cepat muncul loadingnya. Sebab bila kita sudah membuat website ataupun blog kita dengan semakin lama pengunjung blog ataupun website kita ini semakin banyak, tentunya loading website ataupun blog kita ini semakin lelet saja alias loyo dan lama sekali loadingnya. Maka ada beberapa tips yang harus kita perhatikan, diantaranya adalah sbb :

1. Gunakanlah plugin wordpress sesuai dengan kebutuhan yang kita butuhkan

2. Perhatikan dan amati plugin – plugin wp yang kita pasang ini apakah tidak ada bentrok dengan plugin yang lainnya.

3. Menambahkan sebuah plugin wordpress untuk membantu mempercepat loading website ataupun blog kita. Dan plugin yang saya maksut ini adalah dari sekian banyak plugin, saya hanya memilih plugin tersebut yang sudah saya uji coba. Yakni diantaranya adalah sbb :

- Wp Plugin Super Cache, → Click Download..

- WordPress Tiniest Super Cache, → Click Download..

- DB Cache Reloaded → Click Download..

Dan masih banyak lagi plugin wordpress cache yang lainnya. Dan sebagai catatan khusus jika anda memakai plugin – plugin wp cache, kita harus benar – benar memperhatikan apakah suport untuk wp kita, sebab berdasar pengalaman ada beberapa plugin yang adakalanya tidak suport, dalam hal ini akan berakibat pada error pada RSS Feed Burning kita. Dari pengalaman saya, biasanya plugin tersebut bukan tidak suport pada wp kita, melainkan server atau hosting yang kita tempati tidak cocok ataupun tidak suport dengan plugin cache yang kita pakai, maka dalam hal ini kita pilih plugin yang cocok dan tidak mengganggu aktifitas wp kita terutama pada RSS wp kita. Biasanya error tersebut adalah seperti ini :

XML Parsing Error: no element found
Location: http://xxxxx.com /feed
Line Number 1, Column 1:,

oke sobat, sekian saja saya berbagi sebuah pengalaman akan penggunaan plugin wordpress cache, semoga dengan berbagi pengalaman ini bisa bermanfaat bagi kita semua, semoga bisa membantu…..

SALAM

 

 
 
www.malangkomputer.com © Copyright 2010 MALANGKOMPUTER | Email : info@malangkomputer.com
Malang Komputer - Online Toko Komputer di Malang located at Kota Malang , Jawa Timur, Indonesia . Reviewed by 1089251 customers rated: 5 / 5